loading...

SUAMI WAJIB BACA : 5 TANDA ISTERI TAK BAHAGIA DALAM PERNIKAHAN


Menikah, memang bukan hanya untuk bahagia. Tetapi, salah satu tanda keberhasilan pernikahan iaitu munculnya sama-sama menyukai pada suami isteri yang lalu jadikan dua insan itu bahagia dalam berkeluarga.

Suami isteri mempunyai pekerjaan dan tanggungjawab tidak sama dalam pernikahan. Tetapi keduanya butuh sama-sama melengkapi dan membahagiakan.

Kerap berlangsung, isteri begitu repot dengan pekerjaan domestik dari mulai memasak, membersihkan, mengasuh anak dan seabrek kegiatan yang lain. Bila lalu suami kurang perhatian dan egois, isteri akan semakin terbebani dan hal semacam itu dapat mengurangi bahkan juga menghilangkan kebahagiaan dalam pernikahan.

Di bawah ini lima tanda isteri tidak bahagia dalam pernikahan, mudah-mudahan jadi bahan renungan untuk beberapa suami bila isteri Anda alami lima sinyal ini.

1. Lebih banyak diam 

Biasanya wanita bicara 20. 000 kata satu hari sedang pria cuma bicara 7. 000 kata satu hari. isteri biasanya semakin banyak bicara dari pada suami.
Tetapi, bila terjadi isteri Anda semakin banyak diam atau beralih jadi pendiam dan tidak tertarik untuk berkomunikasi, Anda butuh siaga bila nyatanya dia tak bahagia. Dekatilah ia, bawalah bicara dari hati ke hati agar engkau tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sering kali wanita hanya perlu di ajak bicara dan didengarkan, itu telah membuatnya bahagia.

2. Mudah marah 

Berdakwah - Wanita yang terasa tidak bahagia, ia menjadi
gampang marah. Ada beberapa hal kecil dapat memicunya untuk marah. Anak rewel sedikit, membuatnya marah. Mencari barang tidak ketemu, ia marah. Suami pulang terlambat, ia juga marah.

Segera lakukan introspeksi bila isteri sering marah. Terlebih bila pergantian itu barusan berlangsung. Mungkin ada hal yang membuatnya tidak bahagia dalam waktu dekat ini.

3. Merasa lelah 

UCLA melakukan satu kajian berkaitan korelasi kebahagiaan pernikahan dengan hormon cortisol pada wanita. Kesimpulannya, wanita yg tidak bahagia, kandungan kortisolnya tinggi. Hal semacam ini bikin badannya cepat lelah walau telah mengonsumsi makanan bergizi, olahraga dan cukup istirahat.

4. Menolak berhubungan 

Tanda selanjutnya dari ketidakbahagiaan seseorang isteri iaitu malas disentuh suami. Terlebih bila penyebabnya ketidakbahagiaan itu iaitu suaminya. Nah, bila disentuh saja enggan, jadi diajak berhubungan juga ia sering menolak.

5. Tidak mudah percaya 

Wanita yang tidak bahagia dalam pernikahannya sering kali berbentuk posesif. Ia tak gampang percaya dengan suaminya. Suami pulang terlambat, isteri bingung dan mencari informasi beberapa macam. isteri juga berusaha mencari tahu apa yang dikerjakan dan terjadi dengan suaminya, sampai hingga pada usaha mengecek isi HP dan komunikasi suami.

Semoga lima hal ini tidak terjadi pada isteri Anda. Tetapi bila betul-betul terjadi, itu malah peluang yang didapatkan Allah supaya Anda semakin dapat membahagiakan isteri dengan melakukan introspeksi dan perbaikan-perbaikan diri dan hubungan pernikahan.

Sumber: http://www.portalislami.com/

Ads:
loading...

Thanks for your comment